Kamis, 03 Agustus 2017 19:51 WIB

Rekonstruksi 1 Ton Sabu, Pelaku Peragakan 16 Adegan di Bandara Soetta

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Rekonstruksi kasus 1 Ton sabu di Bandara Soetta (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus penyelundupan 1 ton sabu di Anyer Serang Banten di Bandara Soekarno Hatta.

Dalam rekonstruksi tersebut pelaku melakukan 16 adegan rekonstruksi. Ada empat tersangka yang baru tiba di Bandara. Dari keempatnya, satu tersangka atas nama Lin Ming Hui diperankan oleh polisi karena tewas ditembak.

"Untuk rekonstruksi di bandara, ada 16 adegan. Secara keseluruhan, totalnya ada 26 adegan," ujar Kasubdit 3 Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Bambang Yudhantara di lokasi rekonstruksi, Kamis (3/8/2017).

Setibanya di terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta, empat WNA itu disambut oleh dua WNI. Satu orang sebagai penerjemah untuk dibawa ke tempat penginapan di sebuah hotel yang tidak jauh dari Bandara.

Bambang mengatakan, sedianya ada 7 orang pelaku yang masuk ke Indonesia dari Taiwan melalui jalur udara. Namun, mereka datang tidak secara bersamaan.

"Total (tersangka) ada tujuh orang tapi (masuk) bertahap, pertama dua orang pada tanggal 4 Juni lalu empat orang pada siang hari tanggal 6 Juni lalu, satu orang lagi malamya," tutupnya.


0 Komentar