TENTANG KAMI

Tren konsumsi media di era digital mempengaruhi penyajian konten berita. Interaktif  antara wartawan sebagai produsen berita dengan konsumen informasi, nyaris membuat kesetaraan di antara keduanya.

Akibatnya terjadi banjir informasi. Tinggal klik, "Dunia sudah terdatarkan," kata Thomas L. Friedman dalam bukunya, The World is Flat. 

Masalahnya bagaimana mengetahui kebenaran informasi tersebut, seperti diungkapkan Bill Kovachdan Tom Rosenstiel dalam buku mereka, "Blur". Tujuannya agar tak terjebak dalam berita yang belum terverifikasi.

Tigapilarnews.com hadir di tengah-tengah situasi banjir informasi. Untungnya, awak media daring ini lahir dan dibangun orang-orang dari berbagai latar belakang pengalaman di media massa nasional, maupun  pendidikan. 

Namun, kekhawatiran terhadap banjir informasi yang tak terverifikasi itu, bukan masalah karena Tigapilarnews.com dibangun wartawan-wartawan senior yang mengerti seluk-beluk dunia jurnalistik, termasuk soal verifikasi. Pendahulu kami menyebutnya ceck and recheck.

Berangkat dari pengalaman itulah kami berusaha menjadi lembaga yang fokus pada penyediaan layanan informasi Cepat Terpercaya, sebagaimana slogan kami, CEPAT TERPERCAYA. Tujuannya untuk memacu semangat agar tetap di jalur kebenaran dengan berita-berita terkini.

Jujur kami katakan bahwa kami memang bukan yang pertama, tapi kami punya mimpi baru tentang  media online. Kami juga ingin berkontribusi, terutama untuk kemajuan dunia jurnalistik di Tanah Air. 

Kami sangat berharap,  informasi yang disajikan Tigapilarnews.com bisa menjadi rujukan berbagai pihak dalam mengambil keputusan strategis. Semoga!