Rabu, 05 April 2017 17:01 WIB

Dua Mantan Pimpinan DPD Diminta Kembalikan Fasilitas Negara

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Sudarsono Hardjosoekarto (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto meminta kepada dua pimpinan DPD sebelumnya yakni Farouk Muhammad serta GKR Hemas untuk segera mengembalikan seluruh fasilitas negara dimilikinya selama menjabat.

Pasalnya, sampai detik ini pimpinan DPD baru dilantik belum bisa mendapati fasilitas seharusnya mereka peroleh karena kedua pimpinan itu belum menyerahkan.

"Kami berharap agar pak Farouk dan Bu Hemas segera menyerahkan segala fasilitas agar pimpinan baru bisa merasakan," ujar Sudarsono saat jumpa pers di gedung DPD, Rabu (5/4/2017).

Diketahui, dari tiga pimpinan DPD baru mantan Ketua DPD RI sebelumnya, Muhammad Soleh mengembalikan fasilitas.

Sudarsono yakin jika Farouk Muhammad dan GKR Hemas adalah seorang negarawan dan pastinya tunduk pada UU.

"Bapak Profesor Farouk dan ibu Hemas dan negarawan-negarawan pasti memahami betul hak dan kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Agung (MA) yang diwakili oleh Suwardi telah melantik Ketua serta kedua wakil DPD RI periode April 2017 hingga September 2019. Ada tiga nama diantaranya:

Oesman Sapta Odang atau yang biasa dikenal Oso sebagai Ketua pimpinan DPD RI, Nono Sampono menjadi Wakil Pimpinan DPD pertama dan Damaryanti Lubis sebagai Wakil Pimpinan DPD kedua.


0 Komentar