Rabu, 15 Maret 2017 11:01 WIB

Pemkot dan Polres Jakbar Bentuk Tim Saber Pungli

Editor : Hermawan
Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Adex Yudiswan. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemkot Jakarta Barat dan Polres Jakarta Barat membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Tim Saber Pungli).

Pembentukan Tim Saber Pungli ini telah disosialisasikan kepada masyarakat.

Terhitung, 20 Maret 2017,  Tim Saber Pungli mulai bekerja menyisir praktik pungli sekaligus melakukan penindakan di tempat-tempat pelayanan publik.

Wakil Walikota Jakarta Barat, Muhammad Zen mengatakan, sosialisasi Tim Saber Pungli ini dilakukan untuk pencerahan dan memberikan informasi terhadap masyarakat.  

"Informasi terkait Tim Saber Pungli ini kita lakukan dengan memasang spanduk di kelurahan, kecamatan dan kantor pelayanan," katanya di kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (15/3/2017).

Di tempat sama, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Adex Yudiswan menuturkan pada dasarnya, Tim Saber Pungli ini mengutamakan pencegahan ketimbang penindakan.

"Tindakan pencegahan kita beri batas waktu. Mulai 20 Maret, tim mulai bergerak untuk melakukan penindakan," tandas AKBP Adex.

AKBP Adex menjelaskan, di lapangan, Tim Saber Pungli akan menyisir praktik pungli di sektor perizinan, bantuan sosial dan hibah, pendidikan serta pengadaan barang dan jasa.

"Di lingkungan kepolisian, tim akan menyisir pelayanan SIM, STNK dan SKCK serta lain sebagainya," imbuh AKBP Adex. (ist)

 


0 Komentar