Kamis, 30 Juni 2016 19:01 WIB

Bertemu Ketum Jakmania, Polda Akan Edukasi Suporter

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya dan Jakmania melakukan pertemuan tertutup di kantor biro operasi Polda Metro Jaya. Pertemuan ini merupakan sebagai sebuah langkah rekonsiliasi pasca terjadinya kerusuhan di Stadion GBK.

Selain itu, pertemuan ini juga ingin menunjukan tidak ada masalah antara Polda Metro Jaya dengan Jakmania, mengingat salah satu korban kerusuhan itu adalah anggota Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, hasil dari pertemuan ini didapat bahwa Polda melalui Kamtibmas akan memberikan edukasi kepada para Jakmania.

"Beliau (Dirbabinkamtibmas) juga memerintahkan Babinkamtibmas untuk melakukan pendekatan untuk Jakmania, melakukan pertemuan-pertemuan, melakukan edukasi-edukasi, melakukan langkah-langkah terkait dengan bagaimana suporter yang baik", ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/6/2016).

Dikatakan Awi, jika Koordinator Wilayah (Korwil) dan Koordinator Lapangan (Korlap) mendapati permasalahan perihal suporternya, Awi membuka pintu agar mereka dapat memberi tau Babinkamtibnas.

"Sehingga Babinkamtibnas dapat membantu dan memberi edukasi," pungkas Awi.

Sebelumnya diketahui, Pertandingan sepak bola antara Persija vs Sriwijaya FC ricuh. Kericuhan ini dipicu oleh salah satu klub sepakbola The Jakmania masuk ke dalam lapangan. Pertandingan pun sempat diberhentikan sementara dan dilanjutkan kembali. Sriwijaya FC menang dalam pertandingan sepakbola tersebut dengan score 1-0. Imbasnya, usai laga pertandingan tersebut, kedua suporter bentrok di depan Gelora Bung Karno (GBK).

Akibat bentrokan ini, enam anggota kepolisian mengalami luka-luka, satu diantaranya mengalami luka cukup parah dan kritis di Rumah Sakit Polri Keramat Jati. Selain itu, tindakan brutal para suporter Persija tidak hanya disitu saja, mereka kian geram dan membakar lima sepeda motor polisi.

Sebanyak 14 suporter Persija masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Jakarta Pusat. Selain itu, Polda Metro Jaya juga meringkus 10 orang Jak Mania yang diduga terlibat dalam kericuhan di GBK.
0 Komentar