Kamis, 12 Oktober 2023 23:41 WIB

Andika Perkasa Dinilai Sebagai Figur Tepat untuk Ganjar, Pengamat: Bawa Bangsa Hadapi Tantangan Global

Editor : Yusuf Ibrahim
Andika Perkasa. (foto istimewa)
JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM-Pengamat politik, Prof. Rhenald Kasali, menyatakan bahwa tidak akan ada kesalahan jika Ganjar memilih Andika Perkasa sebagai calon wakil presidennya. Ia berujar kalau Andika Perkasa memiliki rekam jejak yang membawa banyak perubahan baik di tubuh militer Indonesia.
 
Andika Perkasa dinilai sebagai pemimpin yang sudah memahami bagaimana cara kerja dunia masa depan untuk memajukan Indonesia. Prof. Rhenald menilai kalau dunia akan dihadapi dengan gaya afirmasi serta inklusivitas. “Dia (Andika Perkasa) telah memasuki dunia baru ke depan yaitu inklusivitas. Dunia masa depan itu adalah dunia afirmasi dan dunia inklusivitas,” ucapnya.
 
Konsep itu pun nyatanya telah diimplementasi oleh Andika Perkasa ketika menjabat sebagai Panglima TNI. Prof. Rhenald menceritakan bagaimana Andika Perkasa membantu salah satu prajurit TNI yang kala itu memiliki masalah terkait pengakuan yang terjadi pada Aprilia Manganang.
 
Oleh karenanya, Prof. Rhenald menyebut bahwa hal-hal mengenai inklusivitas pada diri pemimpin seperti Andika Perkasa perlu dilihat secara jelas. Sebab menurutnya, jiwa kepemimpinan seperti inilah yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.
 
“Perlu kita pahami bahwa kepemimpinan di hari esok itu memang berbeda sekali dengan kepemimpinan di masa-masa lalu. Dan Indonesia perlu mempertimbangkan pemimpian seperti ini (inklusivitas),” tutupnya.(mir)

0 Komentar