Jumat, 20 Januari 2023 11:38 WIB

Pindah ke Tinju, Ngannou Penasaran Bogem Anthony Joshua atau Tyson Fury

Editor : Yusuf Ibrahim
Francis Ngannou. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnes.com- Francis Ngannou menyebut Anthony Joshua atau Tyson Fury sebagai lawan ideal pertama baginya setelah keluar dari UFC pindah ke ring tinju.

Francis Ngannou bebas untuk beralih ke ring tinju setelah keluar dari UFC dengan status juara setelah gagal menyepakati kontrak baru.

Bak gayung bersambut, promotor Eddie Hearn, membuka peluang untuk pertarungan menarik Francis Ngannou melawan Anthony Joshua setelah bintang MMA itu keluar dari UFC pindah ke ring tinju. Petinju asal Kamerun ini menyebut Anthony Joshua, 33 tahun, dan Tyson Fury, 34 tahun, dengan prospek yang dibicarakan oleh Eddie Hearn.

"Saya pikir AJ adalah tentang pertarungan terbesar dan tantangan terbesar. Saya pikir AJ telah memiliki tujuan untuk menjadi juara dunia tiga kali, namun pertarungan melawan Francis Ngnannou akan sangat menarik,"kata Eddie Hearn.

Francis Ngannou, 36 tahun, dicopot dari gelar kelas berat UFC dan mengkonfirmasi bahwa ia mengincar untuk pindah ke dunia tinju. Ia mengatakan dalam acara The MMA Hour: "Saya masih ingin meraih sesuatu di dunia tinju dan saya juga ingin bertahan di MMA. Saya menemukan MMA pertama kali dalam hidup saya dan saya merasa memiliki jarak tempuh yang harus saya berikan dalam olahraga ini.''

"Di dunia yang sempurna, saya pergi ke sana untuk bertanding tinju dan kemudian bertanding MMA, tergantung pada tantangan yang ada di luar sana. Jika mereka ada di luar sana, saya ingin bertarung dengan orang-orang terbaik dalam tinju. Saya tidak tahu, saya pikir Fury telah pensiun dan kembali.''

Francis Ngannou pun mengirim pesan kepada juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury untuk menjalani pertarungan di ring tinju. Sebelumnya, kedua petarung berbadan besar itu saling mengirim pesan untuk menjajal kekuatan di ring tinju saat Ngannou masih di UFC.

"Saya tidak tahu di mana Fury saat ini, tapi sekarang sudah waktunya. Sebelumnya, kami tidak dapat melakukan sesuatu yang konkret di luar hal-hal di media sosial. Apa pun itu, jika itu dengan Tyson Fury, saya akan menerimanya. Saya tidak memiliki masalah melakukan tinju dengan sarung tangan 4oz, kami akan mencari tahu. Tyson Fury atau Anthony Joshua akan menjadi lawan ideal pertama saya," terang Ngannou.(mir)


0 Komentar