Rabu, 28 Agustus 2024 18:45 WIB

Tyson Diingat tentang Eksploitasi Demi Uang

Editor : Yusuf Ibrahim
Mike Tyson. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Mike Tyson didesak untuk mengambil opsi alternatif ketimbang tampil dalam pertarungan melawan Jake Paul di Stadion AT&T, 15 November 2024. Jika Iron Mike bersikeras meladeni The Problem Child, itu bisa saja merusak catatan fenomenal yang sudah diukirnya di atas ring tinju.

Permintaan agar Tyson mundur dari pertarungan itu kembali muncul ke permukaan setelah petarung kelas welter UFC Stephen Thompson merasa khawatir dengan kesehatan si Leher Beton. Mengingat Tyson belum bertarung secara profesional sejak pensiun pada 2005.

Andai dia bersikeras bertarung melawan Paul, Thompson meyakini Tyson dapat menodai rekor profesionalnya di olahraga tinju. "Pada usia ini saya tidak berpikir Tyson seharusnya menerima kerusakan atau merusak warisannya. Saya pikir itu dapat merusak warisannya karena jika ia dikalahkan oleh Jake Paul, itulah yang akan diingatnya," cetus Thompson dikutip dari talkSPORT, Kamis (28/8/2024).

"Saya tumbuh dengan menonton Mike Tyson mengetahui betapa berbahaya dan hebatnya ia, tetapi ini dapat merusak warisannya," sambungnya.

Thompson melanjutkan dengan mengatakan bahwa pertarungan itu hanya akan membuatnya dieksploitasi demi uang, dan mendesaknya untuk tetap berlatih tanding. Dia bahkan mengaku jika dirinya dekat dengan mantan juara kelas berat berusia 58 tahun itu, maka dia akan mengatakan hal ini. 

"Jika saya dekat dengan Mike Tyson, saya akan mengatakan ini kepadanya risikonya terlalu besar. Banyak orang hanya melihat tanda dollar dan tidak menjaga kebugaran dan kesehatan petarung mereka. Mereka pikir kami bisa menghasilkan uang dari Anda," tegas petarung yang dikenal dengan julukan Wonderboy.

"Dialah yang berkorban, dia melakukannya dengan baik untuk dirinya sendiri dan dia tidak harus melawan Jake Paul. Dia tidak harus membuktikan apa pun. Ya, Anda dalam kondisi yang sangat baik, tetapi Anda bisa berlatih, misalnya berlatih tanding.

"Usiamu 58 tahun, jadi tidak ada yang berat, hanya latihan tanding untuk memuaskan daya saing dan semangat juang yang ada di dalam dirimu. Tapi kamu bisa melakukannya tanpa menimbulkan kerusakan serius pada dirimu sendiri dan merusak warisanmu."(fik)


0 Komentar