Jumat, 06 September 2024 13:27 WIB

Program Latihan Bocor, Pukulan Joshua Capai Kecepatan 100mph

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua memukul seperti mobil yang menabrak tembok dengan kecepatan 100mph menurut teman latihannya. Orang dalam menyingkap tirai di balik sesi latihan Anthony Joshua yang seharusnya dirahasiakan. Daniel Dubois memperingatkan bahwa Anthony Joshua telah menjadi “tak terkalahkan” di bawah bimbingan tim pelatih barunya.

Joshua akan menantang gelar IBF milik Dubois pada 21 September di Wembley. Ini akan menjadi pertarungan keempatnya dengan pelatih Ben Davison, yang baru saja meraih dua kemenangan KO, atas Otto Wallin, 33 tahun, dan yang terbaru adalah mantan juara UFC, Francis Ngannou, 37 tahun, pada bulan Maret.

Promotor Eddie Hearn menilai Joshua telah kembali ke performa terbaiknya. Eddie Hearn mengatakan kepada Sky Sports: ''Ketika dia sepenuhnya mendapatkan game plan dan ketika itu sepenuhnya dilatih, saya pikir dia tak terkalahkan. Dan itulah yang kami rasakan saat ini.”

Mantan juara dunia kelas menengah super Billy Joe Saunders melihat dari dekat Joshua saat latihan - dan dia sangat terpukau, kata Saunders kepada BoxNation: “Saya menyaksikan AJ baru-baru ini berlatih dari dekat di kamp Ben Davison, saya mampir ke sana sesekali hanya untuk melihat-lihat.

''Dan melihat AJ, menurut saya dia memiliki semangat hidup yang baru. Ia seperti terlahir kembali, ia percaya diri. Ia akan menjadi lawan yang sangat, sangat berbahaya bagi siapa pun di kelas berat, menurut saya.''

''Melihatnya dari dekat saat ia melontarkan pukulan kanan, itu sangat menakutkan, kekuatan yang menakutkan, seperti sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan 100 mph ke dinding. Dia memukul bantalan dengan sangat kuat.”

Saunders, yang juga memuji perkembangan Dubois di bawah asuhan cornerman veteran Don Charles, tidak melihat adanya kemungkinan pertarungan ini akan berlangsung lama. ''Seseorang akan terkena KO, itu pasti tidak akan berlangsung lama, seseorang pasti akan terkena KO,”ujarnya.

Hearn menambahkan: ”Dengan segala hormat kepada Dubois, yang merupakan seorang pria yang berbahaya, dia membuat kesalahan dan dia bukan petarung yang sulit untuk dilatih. Apa yang dia miliki - dia sangat kuat dan dia bisa memukul dan secara fisik dia memiliki masalah. Namun ia membuat banyak kesalahan.'' ''Saya kira momentum dari kemenangan AJ dengan penuh gaya akan membawanya ke tahun 2025, yang cukup menarik, yang dapat menjadi momen yang menentukan dalam kariernya.”(des)


0 Komentar