Kamis, 26 September 2024 15:58 WIB

Bidik Oleksandr Usyk, Dubois Kantongi Rp70,7 Miliar Setelah Jatuhkan Joshua

Editor : Yusuf Ibrahim
Daniel Dubois (kanan). (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Daniel Dubois mendapatkan penghasilan kurang dari seorang masinis kereta api tahun lalu sebelum kemenangan KO atas Anthony Joshua.

Petinju sensasional ini mendapatkan bayaran £3,5 juta atau sekitar Rp70,7 miliar setelah menjatuhkan Anthony Joshua pada Sabtu malam - dengan pembayaran lebih lanjut berdasarkan rating PPV. Bintang tinju terbaru Inggris ini akan mendapatkan bayaran yang lebih besar lagi tahun depan, dengan kemungkinan pertarungan ulang dengan Joshua.

Petinju asal London Selatan berusia 27 tahun ini juga akan dibanjiri dengan berbagai tawaran sponsor yang menggiurkan. Namun, Dubois hanya menerima dividen sebesar £55.582 pada tahun 2023, menurut catatan T.K.O. Daniel Dubois Limited, perusahaan yang ia gunakan untuk menangani uang hasil pertarungannya.

Jumlah tersebut hanya sekitar £1.069 per minggu, jauh lebih kecil daripada gaji rata-rata penyelam terlatih di Inggris yang mencapai £64.000. Penghasilan Dubois sebanding dengan gaji dokter mata dan kepala sekolah yang mencapai £55.000 dan £56.000.

Sebagai perbandingan, perusahaan yang menyalurkan pendapatan tinju dan sponsor Joshua bernilai £180 juta. AJ menghasilkan £41,3 juta tahun lalu - atau £113.000 per hari. Joshua bekerja sama dengan berbagai merek, termasuk raksasa fashion Hugo Boss, Jaguar Land Rover dan perusahaan olahraga Under Armour - kesepakatan-kesepakatan semacam ini bernilai 13 juta poundsterling tahun lalu untuk petinju asal Watford ini.

Dubois mengejutkan Wembley Stadium pada Sabtu malam ketika ia memukul KO Joshua yang difavoritkan para penonton pada ronde kelima untuk mempertahankan gelar kelas berat IBF-nya, dan sejak saat itu ia menolak untuk memberikan jaminan pertarungan ulang kepada AJ dan akan mencari bayaran yang paling besar. 

Salah satu lawan yang ingin dilawan Dubois adalah Oleksandr Usyk, yang dikalahkannya tahun lalu. Ia mengatakan kepada talkSPORT: “Saya ingin sekali bertanding ulang [dengan Usyk], namun siapa pun yang membayar saya lebih banyak. Juga, jika itu [pertarungan ulang dengan Joshua] terjadi selanjutnya, ya. Saya ingin melakukannya. Saya ingin melakukan yang lebih baik lagi lain kali.''

''Saya tahu di mana saya harus berkembang juga, jadi sebagai seorang juara dan petarung, saya ingin membuktikan bahwa orang-orang salah setiap saat, dan itulah yang telah kami lakukan. Saya rasa saya bisa melakukan jauh lebih baik dari itu. Itu adalah penampilan yang luar biasa, tetapi lain kali saya yakin saya akan lebih klinis. Lebih tajam, semuanya” (des)


0 Komentar