Senin, 14 Maret 2022 12:15 WIB

Patung Jokowi di Sirkuit Mandalika Diyakini Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi. (foto istimewa)

LOMBOK, Tigapilarnews.com- Patung Presiden Joko WIdodo (Jokowi) sedang mengendarai motor telah dipasang di area Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara, Barat (NTB), Minggu (13/3/2022).

Karya seni yang diaktualisasikan dalam pahatan tiga dimensi itu memiliki nilai artistik atau keindahan. Gubernur NTB , Zulkieflimansyah, menyebut karya seni yang menampilkan orang nomor satu di Indonesia itu bakal menggerakkan ekonomi masyarakat setempat.

Patung Jokowi mengendarai motor ditempatkan di area area sirkuit yang terletak di pinggir pantai. Zulkieflimansyah menuturkan keberadaan patung Jokowi untuk menghormati jasa sang presiden yang telah bekerja keras untuk menjadikan Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP 2022.

Ditambahkan bahwa patung seberat 3,5 sampai 4 ton itu bakal menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar sirkuit. Sebab, kata Zulkieflimansyah, patung Jokowi akan menjadi spot favorit untuk swafoto alias selfie yang akan menambah daya tarik para wisatawan untuk datang ke Mandalika, yang otomatis bakal mendongkrak pendapatan warga.

"Di depan artwork Pak Jokowi Naik Motor di depan sirkuit Mandalika. Jadi lokasi favorit utk selfie-selfie," tulis Zulkieflimansyah di Instagram-nya, @zulkieflimansyah, Minggu (13/3/2022).

"Memang ekonomi kita kini digerakkan oleh satu kegiatan yg namanya selfie-selfie ini, jadi tiap desa wisata atau destinasi-destinasi wisata kita kudu menyediakan lokasi-lokasi untuk selfie-selfie ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, patung itu sendiri kabarnya dibuat karena tersinspirasi dari aktivitas Jokowi ketika mencicipi lintasan Sirkuit Mandalika pada 12 November 2021 lalu. Patung tersebut dibuat dengan ukuran panjang 6,7 meter, lebar hampir 2 meter dan tinggi hingga mendekati 4 meter.

Sebagai tambahan, hingga kurang dari seminggu MotoGP Mandalika 2022 digelar, tiket hari ketiga atau hari balapan yang jatuh pada Minggu (18/3/2022) sudah ludes terjual. Sedangkan untuk dua hari sebelumnya masih tersisa. Hal itu menunjukkan bahwa para pecinta MotoGP di Indonesia sangat antusias menyambut Marc Marquez dan kolega balapan untuk kali pertama di Mandalika.(mir)


0 Komentar