Senin, 05 Desember 2022 14:49 WIB

Polda DIY Turunkan 500 Personel untuk Amankan Rangkaian Pernikahan Kaesang dengan Erina

Editor : Yusuf Ibrahim
Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda DIY menurunkan 400-500 personel untuk mengamankan rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022.

Mereka akan ditempatkan di semua titik yang digunakan untuk rangkaian acara serta menjadi jalur para tamu. Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Santosa menuturkan, dalam hajatan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini, prinsip Polda DIY adalah mengamankan seluruh wilayahnya.

Dan hal tersebut sebenarnya sudah terbiasa selama ini. "Kita sudah terbiasa selama weekend Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Slamet Santosa sebelum Rakorpam di Kepatihan, Senin (5/12/2022).

Dia menandaskan Polda DIY nanti akan perkuat seluruh jalur sehingga acara bisa berjalan lancar. Karena di waktu bersamaan ada beberapa event lain yang juga diselenggarakan oleh masyarakat. Dengan demikian masyarakat masih bisa melaksanakan kegiatannya masing-masing.

Sehingga antara kegiatan masyarakat dengan pernikahan Kaesang-Erina akan berjalan secara simultan. "Dalam Rakorpam ini nanti semua akan dicek," tandasnya.

Para petugas tersebut nanti akan ditempatkan di seluruh titik. Karena ada beberapa rangkaian acara termasuk kebutuhan masyarakat lainnya. Untuk unit apa saja yang akan diturunkan masih akan dibahas dalam di Rakorpam. Sementara untuk taktikal, tidak akan dipublis karena kepentingan internal.

Pihaknya juga tidak akan menutup mal Ambarrukmo (Amplas Mall) meskipun lokasinya satu kompleks dengan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Dia menandaskan Amplas Mall tetap akan buka dan masyarakat masih diperkenankan untuk belanja.(fik)


0 Komentar