Selasa, 08 Maret 2022 11:34 WIB

Bagnaia Tekad Tampil Lebih Baik Lagi di Sirkuit Mandalika

Editor : Yusuf Ibrahim
Francesco Bagnaia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Francesco Bagnaia mengalami nasib sial pada seri pembuka MotoGP 2022 di GP Qatar.

Pembalap Ducati Lenovo itu bertekad tampil lebih baik lagi pada seri kedua di Sirkuit Mandalika. Bagnaia tidak bisa menyelesaikan balapan di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022) karena terjatuh di lap 12. Itu terjadi lantaran kehilangan traksi pada ban depan saat akan menikung ke kanan untuk mendahului Jorge Martin.

Sialnya lagi, Bagnaia ikut membuat Martin terjatuh. Itu lantaran Martin tidak bisa menghindar yang menyebabkan motor kedua pembalap itu bersenggolan. Alhasil, mereka harus meninggalkan lintasan. Meski kecewa karena gagal finish, Bagnaia mengatakan pihaknya telah menemukan kendala yang terjadi di GP Qatar.

Pria berusia 25 tahun itu bertekad untuk tampil lebih baik lagi di GP Indonesia. “Dengan pengaturan yang kami temukan kemarin (GP Qatar), kami harus tampil lebih baik di Mandalika,” ungkap pembalap asal Italia itu dilansir dari Tuttomotoriweb.

Untuk menyelesaikan masalah pada motor, Bagnaia segera berdiskusi dengan Ducati dan mengungkapkan apa yang dirasakan selama balapan. Ducati disebut siap menampung keluhannya “Saya berbicara kepada tim setelah balapan. Mereka setuju dengan apa yang saya sampaikan,” jelas pembalap yang akrab dengan sapaan Pecco itu.

Bagnaia akan terus bekerja sama dengan Ducati untuk menemukan setelan terbaik pada motornya. Dia optimistis dapat tampil lebih cepat di balapan-balapan berikutnya.

“Ini adalah hal yang penting. Kami adalah tim yang bersatu, kami bekerja sama dengan baik dan prioritasnya adalah kembali ke tempat asal kami. Saya yakin kami akan bisa lebih cepat di balapan selanjutnya,” pungkasnya.(row)


0 Komentar