Senin, 08 Juli 2024 20:02 WIB

Marquez Bersaudara Ulangi Pencapaian Duo Aoki pada 1997 Silam

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez dan Alex Marquez. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com– Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez mengungkapkan perasaannya setelah mendapatkan podium kedua di MotoGP Jerman 2024. Marquez mengakui lebih memilih podium bersama adiknya ketimbang memenangkan balapan.

Marc Marquez yang tampil dari grid ke-13 sukses mengamankan podium kedua di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman pada Minggu (7/7/2024) kemarin. 

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu naik podium bersama sang adik, Alex Marquez (Gresini Ducati) yang finis di urutan ketiga. Sementara, juara dalam balapan itu diraih Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Duo Marquez bisa dibilang mendapatkan keuntungan setelah Jorge Martin (Ducati Pramac) terjatuh pada akhir-akhir balapan.

Naik podium, Duo Marquez mengulang pencapaian Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki yang juga berhasil mengamankan podium kedua dan ketiga di Imola pada 1997 silam. Tentunya, ini merupakan torehan manis bagi Marquez.

The Baby Alien mengaku sedikit beruntung lantaran dokter memperbolehkannya tampil bebas setelah sempat kecelakaan di sesi latihan. Namun menurutnya, hasil ini diraih dengan penuh kehati-hatian.

“Untungnya, saya merasa jauh lebih baik dibandingkan hari Sabtu ketika saya sangat kesakitan. Para dokter dan fisioterapis melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan saya merasa lebih baik segera setelah saya bangun. Ketika saya masuk pit di pagi hari, saya memberi tahu tim saya bahwa saya bisa mengemudi sesuai keinginan saya,” kata Marquez dinukil dari Speedweek, Senin (8/7/2024).

“Tetapi jika Anda berada di posisi ke-13 di grid, segalanya menjadi sangat sulit. Saya harus sangat berhati-hati karena tekanan ban depan,” ucap dia lagi.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan sangat senang bisa naik podium bersama adiknya. Enam kali juara MotoGP itu menegaskan lebih memilih podium bersama sang adik ketimbang juara dalam balapan tersebut. “Jika seseorang menawari saya pada hari Kamis bahwa saya tidak akan menang, tetapi akan naik podium bersama saudara saya, maka saya akan menerimanya,” ujar dia.(mir)


0 Komentar