Senin, 02 September 2024 19:57 WIB

"Puasa" 1.043 Hari, The Baby Alien Dapat ‘Grand Slam’ di MotoGP Aragon

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Bintang Gresini Ducati, Marc Marquez, mengungkapkan kunci sukses meraih kemenangan ‘Grand Slam’ dalam MotoGP Aragon 2024 akhir pekan lalu. Salah satunya adalah dia mampu beradaptasi dengan perubahan kondisi di lintasan.

MotoGP Aragon 2024 akan menjadi salah satu seri yang paling berkesan buat Marquez. Dia tampil sangat sempurna, diawali dengan menjadi yang tercepat dalam tiga sesi latihan dan juga kualifikasi. Setelah itu, The Baby Alien -julukan Marquez- meraih kemenangan dalam sprint dan balapan utama MotoGP Aragon 2024.

Alhasil, dia bisa dibilang mendapatkan titel ‘Grand Slam’ karena benar-benar tak terkalahkan selama di MotorLand Aragon. 

Bersinarnya Marquez di Aragon tak lepas dari beberapa faktor. Pertama kondisi lintasan yang menawarkan sedikit cengkeraman setelah hujan berulang kali dan dia sangat menyukai itu sehingga bisa menanganinya dengan baik.

Selain itu, Sirkuit MotorLand Aragon juga mengarah ke kiri alias berlawanan dengan arah jarum jam dan sudah menjadi rahasia umum bahwa juara dunia delapan kali itu sangat kuat dengan layout seperti itu. Dia pun mengakui bahwa adaptasinya yang cepat dengan perubahan kondisi sirkuit menjadi salah satu kesuksesannya menyapu bersih seri ke-12 MotoGP 2024 itu.

“Salah satu kekuatan saya, dan menjadi kunci sukses akhir pekan ini, adalah beradaptasi dengan perubahan kondisi. Saya berhasil melakukan ini dengan sangat cepat dan saya segera menemukan batasnya,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (2/9/2024).

Spesialnya lagi, ini adalah kemenangan pertama Marquez di MotoGP dalam hampir tiga tahun terakhir atau tepatnya 1.043 hari. Kali terakhir dia berjaya adalah saat memenangkan balapan GP Emilia-Romagna 2021 bersama Repsol Honda.

Pembalap berusia 31 tahun itu pun memasang target selanjutnya setelah berhasil pecah telur dengan Gresini Ducati. Dia ingin konsisten naik podium dan juga meraih kemenangan di MotoGP 2024.

“Tujuan saya selanjutnya adalah menjadi lebih konsisten,” pungkas juara MotoGP enam kali itu.

Dengan hasil tersebut, Marquez naik ke posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 229 poin. Dia menyalip Enea Bastianini yang kini tertinggal satu poin di belakangnya usai hanya finis kelima dan ketujuh di Aragon.(mir)


0 Komentar