Senin, 07 Februari 2022 14:26 WIB

Marquez Khawatir Diplopia yang Dialaminya Bisa Kembali Muncul

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnes.com- Marc Marquez masih khawatir diplopia atau penglihatan ganda yang dialaminya bisa kembali muncul.

Kondisi itu membuatnya harus berhati-hati saat balapan di MotoGP 2022 . Marquez mengalami diplopia yang sempat menghalanginya mengikuti dua seri terakhir MotoGP 2021 lalu. Pembalap asal Spanyol itu telah memastikan proses pemulihan selama satu bulan terakhir sudah berjalan sangat lancar.

The Baby Alien -julukan Marquez- pun mengikuti uji coba pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu dan Minggu (5-6/2/2022). Marquez memang sempat mengalami sedikit insiden pada hari pertama. Namun, dia beruntung karena diplopianya tidak kembali muncul.

Marquez pun mengungkapkan jika peluang diplopianya kembali masih mungkin terjadi hingga 2 tahun mendatang. Apalagi ini merupakan kedua kalinya Marquez mengalami diplopia. Kasus pertamanya terjadi pada 10 tahun lalu, saat masih bersaing di kategori junior, Moto2. “Hal itu adalah yang pertama saya tanyakan ke dokter. Jika mengalami kecelakaan di Malaysia, apakah ada kemungkinan masalah serupa terjadi? Kemungkinannya akan sama selama dua tahun ke depan,” kata Marquez dikutip The Race, Minggu (6/2/2022).

Marquez menilai secara fisik dirinya masih kuat, terutama tulangnya. Tetapi, tidak demikian dengan sistem sarafnya yang sangat rapuh dan membuatnya kembali menderita diplopia. “Rasa takut itu tetap ada. Jika mengalami kecelakaan di dua musim ke depan dan syaraf terdampak, kerusakannya bakal terasa. Saya memiliki tulang yang kuat, tetapi hal berbeda dengan syarat tertentu,” ujarnya.(mir)


0 Komentar