Minggu, 18 Agustus 2024 23:15 WIB

Bagnaia Masih Pimpin Klasemen MotoGP 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Francesco Bagnaia. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Austria 2024. Bagnaia mengasapi Jorge Martin pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Bagnaia masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 275 poin. Sedangkan Martin berada di posisi dua dan hanya terpaut lima angka saja dari rivalnya itu. Jorge Martin yang start dari posisi dua secara apik berhasil merangsek ke posisi pertama menggeser Francesco Bagnaia.

Sementara Marc Marquez melakukan start yang buruk karena bersenggolan dengan Franco Morbidelli dan harus terlempar dari posisi tiga ke urutan 13. Namun, Bagnaia sukses merebut kembali posisi pertama dan dibuntuti Martin dan Enea Bastianini.

Sementara Marquez perlahan mampu merangsek ke posisi tujuh setelah tujuh lap berlangsung. Kembali ke posisi atas, Martinator -julukan Jorge Martin- masih terus membayangi Bagnaia. Namun terlihat rider yang akrab disapa Pecco itu cukup nyaman dalam memimpin jalannya balapan.

Brad Binder yang berada di posisi empat terpaut jarak cukup jauh dari Bastianini. Begitu juga Bastianini yang terpaut sekitar dua detik dari Martin. Sementara Marquez sukses naik ke posisi enam setelah Jack Miller tergelincir.

The Baby Alien -julukan Marquez- terus memacu kuda besinya dan berhasil naik ke posisi lima dengan mengkudeta Marco Bezzecchi. Keganasan Marquez tidak sampai disitu, karena dia juga sukses naik ke urutan empat dengan menggeser Brad Binder.

Memasuki lima lap tersisa, Bagnaia masih nyaman memimpin balapan dengan dibuntuti Martin. Murid Valentino Rossi itu unggul sekitar 2,4 detik atas Martinator. Sementara Marquez yang di posisi empat terpaut waktu cukup jauh dari Bastianini sekitar lima detik. Pada akhirnya, Bagnaia sukses keluar sebagai pemenang seri balapan MotoGP Austria 2024. Dia unggul atas Martin, Bastianini, Marquez, dan Binder.(des)


0 Komentar