Rabu, 13 Juni 2018 11:54 WIB

AS Menindak Perdagangan Cina

Editor : Amri Syahputra
Presiden AS Donald Trump.

Washington, Tigapilarnews.com _ Departemen Perdagangan Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa mengumumkan tindakan perdagangan lain yang melibatkan impor Cina, dengan produsen tangki propana baja dituduh dumping dan subsidi yang tidak adil.

Ini adalah terbaru dalam serangkaian sengketa administrasi Trump terhadap Beijing, AS mengenakan tarif 25 persen atau $50 miliar terhadap barang-barang Cina di tengah keluhan negara itu mencuri teknologi AS.

Friksi dengan raksasa Asia, serta konflik terbaru akan bersekutu seperti Kanada dan Uni Eropa telah mengancam akan meluas menjadi perang dagang global.

Keluhan terbaru, yang diajukan oleh pabrikan AS di Ohio dan Tennessee, menyatakan bahwa Cina membuang dan secara tidak adil menyubsidi silinder baja, yang diduga mendarat di pasar AS dengan biaya di bawah, menciptakan persaingan tidak sehat untuk perusahaan AS, termasuk dua yang mengajukan keluhan dengan Departemen Perdagangan.

Keluhan mengatakan Cina mensubsidi produksi sebesar 55 hingga 109 persen melalui berbagai program termasuk pajak, hibah dan kredit ekspor untuk hampir $90 juta dalam ekspornya.

Jika Perdagangan menetapkan bahwa Cina menyediakan industri dengan subsidi yang tidak adil dan membuang produk, maka akan mengenakan bea masuk antidumping dan berlawanan untuk membuat harga serupa dengan pesaing AS.

Kasus ini juga menuduh dumping tank-tank baja oleh Taiwan dan Thailand dengan harga yang lebih rendah.


0 Komentar