Minggu, 14 Juli 2024 20:21 WIB

Trump Diprediksi Dapat Keuntungan Seperti Ronald Reagan

Editor : Yusuf Ibrahim
Donald Trump. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Upaya pembunuhan Donald Trump meningkatkan peluangnya untuk memenangkan kembali jabatan di Gedung Putih, dan pertaruhan mengenai kemenangan Trump akan meningkat pada minggu mendatang.

"Sebelum penembakan tersebut, pasar telah bereaksi terhadap prospek kepresidenan Trump dengan mendorong dolar AS lebih tinggi dan memposisikan kurva imbal hasil Treasury AS yang lebih curam, dan perdagangan tersebut dapat menguat dalam minggu mendatang," kata Rong Ren Goh, manajer portofolio di the tim pendapatan tetap di Eastspring Investments di Singapura, dilansir Al Jazeera.

Kemudian, Nick Ferres, kepala investasi di Vantage Point Asset Management, mengungkapkan, Presiden Partai Republik Ronald Reagan memperoleh 22 poin dalam jajak pendapat setelah upaya pembunuhannya pada tahun 1981. Kemungkinan besar pemilu ini akan berjalan dengan baik.

"Hal ini mungkin mengurangi ketidakpastian,” kata Nick Ferres.

Sementara itu, CEO Tesla Elon Musk mengatakan dia “sepenuhnya” mendukung Trump setelah mantan presiden itu terluka ketika tembakan dilepaskan pada rapat umum di Pennsylvania.

Musk memposting dukungannya di X pada hari Sabtu ketika berita itu tersebar. Dia juga mengunggah foto Trump yang tampak berlumuran darah di sisi wajahnya sambil mengangkat tangan kanannya ke arah kerumunan.

Elon Musk memposting di X bahwa dia “sepenuhnya” mendukung Donald Trump beberapa saat setelah mantan presiden dan calon calon dari Partai Republik itu dilarikan dari panggung oleh anggota dinas rahasia menyusul tembakan di rapat umum di Pennsylvania pada hari Sabtu.

“Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat,” tulis Musk di X, miliknya. Trump dibawa ke fasilitas medis setempat, tempat dia menerima perawatan. Juru bicaranya mengatakan mantan presiden itu “akan baik-baik saja.” Trump mengalami pendarahan di sisi kepala dan telinganya.

Dalam postingan terpisah, Musk, CEO Tesla dan kontraktor pertahanan SpaceX, membagikan foto yang menunjukkan Trump mengepalkan tinjunya ke udara dengan bendera Amerika di belakangnya dan anggota dinas rahasia berebut untuk melindunginya.

Musk juga membandingkan Trump dengan Theodore Roosevelt, yang selamat dari upaya pembunuhan saat berkampanye sebagai presiden pada tahun 1912. Salah satu penonton rapat umum tersebut tewas, dan satu lagi dalam kondisi serius, menurut jaksa wilayah di Butler County, tempat rapat umum tersebut berlangsung.

Penembaknya sudah mati, NBC News mengonfirmasi. Meskipun Musk tidak secara langsung mendukung Trump sebelum acara hari Sabtu tersebut, dia telah menjelaskan bahwa dia menentang kembalinya Presiden Joe Biden ke Gedung Putih. Dia menyatakan dalam sebuah postingan pada bulan Maret bahwa dia tidak akan menyumbangkan uang kepada salah satu calon presiden.

Musk bertemu dengan Trump awal tahun ini di klub Mar-a-Lago di Palm Beach dan mengatakan pada pertemuan pemegang saham tahunan Tesla pada tahun 2024 bahwa dia telah “melakukan beberapa percakapan” dengan Trump. Musk juga mengatakan pada acara itu bahwa Trump “menelepon saya secara tiba-tiba tanpa alasan.”

Pada hari Jumat, Bloomberg melaporkan bahwa Musk telah menyumbangkan jumlah yang “cukup besar” tetapi tidak diungkapkan kepada super PAC pro-Trump yang disebut America PAC. Musk adalah orang terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar USD250 miliar, menurut Forbes.(des)


0 Komentar