Selasa, 01 Agustus 2017 12:16 WIB

Djarot Giatkan Tertib Trotoar Selama Agustus

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Demi menjaga keamanan pejalan kaki, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menggiatkan "Tertib Trotoar" selama Agustus. 

Mantan walikota Blitar ini menjelaskan, kegiatan tersebut mengacu pada Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan melibatkan satuan aparat Pemprov DKI Satpol PP, TNI, dan Polri.

"Penindakannya ya tetep sama sesuai dengan aturan yang ada, ada Perdanya. Kemudian kami koordinasi sama kepolisian untuk betul-betul supaya tertib trotoar untuk bulan ini (Agustus)," kata Djarot di Balaikota DKI, Selasa (1/8/2017).

Bahkan, Djarot menegaskan penertiban trotoar ini akan dilaksanakan tanpa pandang bulu dan memfokuskan kepada pedagang kaki lima (PKL) serta pemotor yang nakal.

"Iya dong (tegas), harus sesuai dengan aturan. Makanya, masyarakat harus tahu bahwa kami benar-benar ini sebagai bulan kemerdekaan, maka trotoar harus dikembalikan fungsinya (untuk berjalan kaki) ya," ungkapnya. 

Sementara itu, bagi pangkalan ojek yang menjadikan trotoat tempat mencari nafkah, pihaknya akan memcarikan solusi dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI.

"Kalau untuk ojek ya koordinasikan sama mereka, koordinasi seperti itu. Apa memang ada fasilitas khusus untuk ojek ya. Kalau menurut saya (ojek) tidak boleh, harus disediakan tempat khusus untuk ojek, tapi tidak di trotoar sehingga tidak mengganggu orang yang jalan kaki," tandasnya.

 


0 Komentar