Sabtu, 19 Maret 2022 08:35 WIB

Pengukuhan PORDI DKI Jakarta oleh Ketum PB PORDI Andi Jamaro Dulung di Hadiri Dispora DKI Jakarta.

Editor : A. Amir
Penyerahan Pataka Bendera secara simbolis oleh Ketua Umum DR. H. Andi Jamaro Dulung M. Si, kepada Ketua Pordi DKI Jakarta Brigjend TNI Edy Imran, SH, MH, M.Sc. menandai terbentuknya Pordi DKI Jakarta.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelantikan sekaligus pengukuhan Pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) DKI Jakarta oleh Ketua Umum PB Pordi DR. H. Andi Jamaro Dulung M. Si, disaksikan Wakil Ketua Umum Andi Rukman, Sekjen Zulkarnain, Bendahara Umum, Pengurus Pordi Jawa Barat, Pengurus Pordi Kota Bandung, Pengurus Pordi Kota Bekasi, Pengurus Pordi Kabupaten Bekasi, Pengurus Pordi Kabupaten Enrekang serta dihadiri Gubernur DKI Jakarta yang diwakilkan oleh Dispora DKI Jakarta Achmad Firdaus, berlangsung di Wisma Loka Wiratama, Jl. Raya Hankam, Cisarua - Bogor pada hari Jumat, pukul 20.00 WIB (18/03/2022).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul lagu mars Pordi secara semarak oleh para hadirin di aula Wisma Loka Wiratama.

Dengan dibacakannya SK oleh Sekjen PB Pordi H. Zulkarnain S. Pel, MM dan dilanjutkan penyerahan Pataka Bendera secara simbolis oleh Ketua Umum DR. H. Andi Jamaro Dulung M. Si, kepada Ketua Pordi DKI Jakarta Brigjend TNI Edy Imran, SH, MH, M.Sc. menandai terbentuknya Pordi DKI Jakarta.

Berdirinya Pordi DKI Jakarta secara resmi pula akan diiringi terbentuknya Pordi Jakarta Pusat yang di Ketuai Kapten Nasir, Pordi Jakarta Selatan Ketuanya Jamal, Pordi Jakarta Utara Ketuanya Andi S. Salassa V, Pordi Jakarta Barat Ketuanya Amirullah Padde, Pordi Jakarta Timur Ketuanya Udin dan Pordi Kepulauan Seribu.
Ketua Pordi DKI Jakarta Brigjend TNI Edy Imran yang juga Direktur pada Jampidmil Kejaksaan Agung RI menyampaikan akan memperjuangkan olahraga domino yang awalnya merupakan permainan rakyat biasa untuk menjadi alat pemersatu bangsa. Brigjend Edy Imran yang sangat menyukai olahraga domino ini, mahir dan tangkas dalam permainannya.
Sebelumnya sudah sering kali Brigjend Edy mengadakan acara perlombaan domino memperebutkan piala dan berbagai hadiah.

Dalam kata sambutan lain Ketua Umum Pordi Andi Jamaro Dulung, menyampaikan bahwa telah mengukuhkan Kepengurusan Pordi di 19 Provinsi dan akan terus menyusul provinsi lain. Dan sudah didaftarkan sekaligus sosialisasi ke KONI untuk nantinya dapat diikut sertakan dalam Pekan Olahraga Nasional.

Juga turut memberikan sambutan Dispora DKI Achmad Firdaus.

Diakhir acara dilakukan pembacaan doa oleh Ketua Pordi Jawa Barat H. Agus Salim.

Sebelum acara pengukuhan Pengurus Pordi DKI Jakarta pada pukul 20.00 WIB, terlebih dahulu diadakan lomba domino sejak pukul 10.00 WIB dihari yang sama.
Pertandingan dibagi dalam 6 pool diikuti dari berbagai Pordi daerah sebanyak 45 pasangan.
Acara berlangsung semarak dengan semboyan "Semangat Kebersamaan dan Kekompakan."
Dibarengi yel yel "Pordi Jaya"

 

 


0 Komentar