Jumat, 10 Desember 2021 09:13 WIB

Pemprov DKI Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Editor : Yusuf Ibrahim
Nelayan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan sebagai daerah yang memiliki wilayah pesisir, tentunya DKI Jakarta akan terus berupaya sekaligus berkolaborasi membuat program terkait kesejahteraan nelayan.

”Provinsi DKI Jakarta akan terus memberikan bantuan-bantuan, seperti kapal, tempat, alat penangkapan ikan agar nelayan sejahtera,” kata Ariza dalam Konferensi Nasional X, pengelolaan sumber daya laut, pesisir dan pulau-pulau kecil di Candi Bentar Hall di Jakarta Utara.

”Selain itu bimbingan dan pelatihan kepada nelayan-nelayan yang di wilayah Provinsi DKI Jakarta seperti yang ada di kepulauan Seribu dan juga di wilayah Jakarta Utara. Jadi kita harus perhatikan kesejahteraan mereka,” Sambungnya.

Plt. Direktur Jendral Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pamuji Lestari mengatakan acara ini merupakan satu wahana, sebagai wadah, ajang, tempat, silaturahmi dan juga berdiakusi, bertukar informasi dan pengalaman.

”Untuk seluruh insan pesisir, laut, dan pulau-pulau kecil, baik dari kalangan pemerintah pusat, kementerian lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten kota, kelompok masyarakat, swasta, maupun juga media,” katanya.

Pamuji menambahkan harapan dari Konferensi Nasional ini adalah dapat menyelesaikan dan memberikan masukan-masukan terkait isu-isu strategis. Misalnya, isu yang dihadapi dalam pengelolaan kelautan perikanan termasuk pesisir dan pulau-pulau kecil.

”Karena itu kami hadirkan disini stakeholders untuk bersama-sama kami (KKP) menyelesaikan paling tidak mencari informasi berbasis Ilmu pengetahuan dan riset, agar kebijakan-kebijakan kami berlandaskan pada keilmuan,” tutupnya.(mir)


0 Komentar