Senin, 31 Juli 2017 14:53 WIB

Pemotor Melintas di Trotoar Akan Ditilang

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI Jakarta. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan seluruh jajarannya seperti Dinas Perhubungan DKI dan Satpol PP untuk menertibkan trotoar selama bulan Agustus. 

Langkah ini dilakukan karena melihat masih banyaknya pemotor yang melintas di trotoar padahal sudah ada larangannya. 

"Karena (selama) Agustus ini kami bulan tertib trotoar dan saya sudah tandatangani instruksi gubernurnya. Mulai besok, makanya kami sampaikan terus mulai besok ya," kata Djarot di Balaikota DKI, Senin (31/7/2017).

Bahkan, Djarot mengaku sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menilang pemotor yang nekat melintas trotoar untuk memberikan efek jera kepada pemotor yang melintasi trotoar dan pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar.

"Kan masalahnya masih soal perilaku ya. Perilaku supaya benar-benar kalau menggunakan jalan itu harus sesuai dengan fungsinya. Trotoar untuk pejalan kaki bukan untuk motor atau mobil, bukan pula untuk jualan," ungkapnya.

Tak hanya itu, Djarot juga meminta kepada para walikota untuk menata kembali trotoar agar lebih indah. Sebab, masih melihat adanya trotoar yang jelek.

"Makanya, waktu itu saya sampaikan kalau trotoar lebar banget, pinggir trotoar itu dikasih tanaman supaya tidak dipakai untuk parkir motor dan mobil. Tapi, ini di pinggiran loh ya, saya waktu itu marah besar karena ada pot atau tanaman bunga ada di tengah-tengah trotoar. Itu yang membuat pejalan kaki terhambat," tandasnya.

 


0 Komentar