Rabu, 19 Juli 2017 14:11 WIB

Curi Ponsel Sepasang Kekasih, Pria Pengangguran Ditangkap

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Beralasan untuk menghidupi keluarga, Mulyadi (29) yang merupakan pengangguran nekat menjambret ponsel sepasang kekasih, Sihabudin (27) dan Siti Nilam Cahaya (22) saat melintas di lampu merah Jalan Jembatan Dua RW 09, Angke, Tambora, Jakarta Barat, Senin (18/7/2017).

Kapolsek Tambora, Kompol Syafi'i mengatakan, kejadian tersebut bermula saat pasangan kekasih ini terjebak kemacetan di sekitar lokasi, seusai berkujung ke kawasan Kalijodo.

"Ketika sepeda motornya berhenti, tiba-tiba tersangka yang berjalan kaki menghampiri dari arah belakang sebelah kanan dan langsung merampas ponsel milik korban yang sedang dipergunakan oleh pacarnya," ujar Syafi'i saat dikonfirmasi, Rabu (19/7/2017).

Usai berhasil merampas ponsel tersebut, kata Syafi'i, tersangka langsung kabur melarikan diri ke arah Angke. Namun, salah seorang saksi, Ahmad Jikrillah, yang pada saat berada disekitar lokasi langsung mengejar tersangka.

Selanjutnya, setelah terjadi aksi kejar-kejaran pelaku berhasil di lumpuhkan tidak jauh dari lokasi.

"Kebetulan saat itu saksi sama-sama berhenti di TL Jembatan Dua. Saat diamanankan, didapati barang bukti berupa 1 unit HP merk Samsung type Grand Vrime warna Hitam dari tangan kanan pelaku," tambahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman 7 tahun penjara.


0 Komentar