Minggu, 06 Agustus 2017 11:30 WIB

Bawa Golok Buat Ngejambret di Kereta, Pria Ini "Diantar" ke Polsek

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Berbekal senjata tajam untuk menakuti korbannya, DM (19) nekat merampas ponsel milik MY (16) di Stasiun Angke, Tambora Jakbar, Sabtu (5/8/2017).

"Tersangka membawa golok kecil yang hanya digunakannya untuk menakuti korbannya jika korbannya melakukan perlawanan," ujar Kapolsek Tambora, Kompol M Syafi’i saat dikonfirmasi, Minggu (6/8/2017).

Dikatakannya, kejadian tersebut bermula saat korban yang hendak pulang ke kediamannya dengan menggunkan kereta comuter line dari Stasiun Angke menuju Bogor. Namun, saat menunggu kereta yang ditumpanginya berangkat, korban memutuskan untuk memainkan ponselnya di dalam kereta.

Saat tengah asik memainkan ponselnya, tiba-tiba ponsel miliknya itu dirampas oleh pelaku yang langsung melarikan diri keluar dari kereta itu. Sontak korban pun berteriak 'copet-copet' sembari mengejar tersangka.

"Teriakan korban didengarnya orang-orang yang ada di kereta dan petugas penjaga stasiun," ucap Syafi’i.

Meski berusaha melarikan diri, pada akhirnya tersangka pun berhasil diamankan oleh petugas keamanan stasiun (PKD). Selanjutnya, saat diperiksa dari tangan tersangka ditemukan ponsel milik korban dan golok kecil yang disimpan di tas mikiknya.

"Tersangka langsung di bawa ke Mapolsek Tambora untuk pemeriksaan lebih lanjut," singkatnya.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun.


0 Komentar