Selasa, 11 Juli 2017 23:55 WIB

Djarot Rombak Walikota Jaksel Hingga Bupati Kepulauan Seribu

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keinginan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, merombak pejabat di lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta mendapat lampu hijau dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Walikota, camat dan lurah menjadi target perombakan di sisa waktu tiga bulan kepemimpinan Djarot.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika, mengatakan perombakan pejabat di bawah kepemimpinan Gubernur Djarot yang masa kepemimpinannya hanya tersisa kurang empat bulan harus mendapatkan persetujuan Kemendagri.

"Sekarang sedang proses finalisasi,” kata Agus Suradika melalui pesan singkatnya, Selasa (11/07/2017).

Agus menjelaskan, perombakan yang akan dilakukan nanti lebih kepada rotasi jabatan dan mengisi kekososngan pos-pos jabatan lantaran pejabat sebelumnya memasuki usia pensiun. Menurutnya rotasi jabatan berlaku untuk eselon 2, 3, dan eselon 4. 

Terkait informasi adanya pergantian jabatan di lingkungan walikota dan bupati, Agus mengakui sejumlah walikota yang akan diganti di antaranya, Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, dan Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Budi Utomo. 
 

Sementar itu, Djarot tak menampik perombakan yang dilakukannya menyasar kepada walikota, camat dan lurah. Dia pun telah meminta wali kota untuk mengevaluasi camat dan lurah di wilayahnya agar jangan lagi ada pembiaran bangunan liar dan ketertiban wilayah.

Apalagi, urusan administrasi sudah dibantu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Maka itu, para walikota, camat dan lurah harus fokus untuk masalah membangun dan menjaga wilayahnya masing-masing supaya tidak ada pelanggaran. 

“Seluruh camat dan lurah kami minta wali kota untuk dievaluasi seluruhnya. Kalau walikota saat ini yang pasti Walikota Jakarta Utara, Selatan dan Bupati Kepulauan Seribu. Mereka sudah terlalu lama dan butuh penyegaran,” ungkapnya.(exe/ist)


0 Komentar