Selasa, 13 Juni 2017 07:45 WIB

RB Leipzig Gaet Pemain Muda Prancis

Editor : Yusuf Ibrahim
Ibrahima Konate. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Runner-up Bundesliga Jerman, RB Leipzig menggaet pemain muda Prancis berdarah Mali, Ibrahima Konate dari klub Prancis, Sochaux.

Gelandang 18 tahun itu diikat kontrak hingga lima tahun mendatang. Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengamati Konate sejak lama. "Dia adalah pemain muda dan berbakat yang akan memperkuat pertahanan kami," tandas Rangnick, seperti dilansir Soccer Way.

"Kami sangat senang karena bakat hebat seperti itu telah bergabung dengan kami. Kami berharap dia bisa mengikuti langkah selanjutnya dalam kariernya di sini," imbuhnya.

Konate dinilai memiliki kualitas yang sangat tinggi untuk seorang pemain seusianya. "Kami yakin dia akan membawa kami kepada banyak kejayaan di masa mendatang," kata Rangnick.

Setelah pindah ke Sochaux dari Paris FC, Konate tercatat melakukan debut resminya bersama tim Ligue 2 Prancis itu saat dikalahkan AS Monaco di ajang Coupe de la Ligue pada Januari. Dia juga sudah melakukan 13 kali penampilan dan mencetak satu gol di semua kompetisi bersama Sochaux.

Kepergian Konate ke Jerman ini sangat disesalkan oleh Sochaux, karena sang pemain memilih hengkang ke Leipzig ketimbang menandatangani kontrak bersama mereka.

"Sochaux diberitahu bahwa Konate tidak akan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub yang mendidiknya dan memberinya kesempatan di tingkat senior," bunyi pernyataan Sochaux di laman resminya.

"Kehilangan bakat yang menjanjikan seperti itu merupakan pukulan besar bagi klub. Kami telah mengambil keputusannya dengan kecewa dan kepahitan tertentu."(exe/ist)


0 Komentar