Kamis, 08 Juni 2023 00:41 WIB

Digaji Rp3,1 Triliun, Benzema Duel dengan Ronaldo di Liga Arab Saudi

Editor : Yusuf Ibrahim
Karim Benzema. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karim Benzema resmi diperkenalkan klub Liga Arab Saudi Al Ittihad, Rabu (7/6/2023) dini hari WIB.

Mantan striker Timnas Prancis itu menyebut alasan bergabung Al Ittihad tak lepas dari sosok Cristiano Ronaldo. Benzema diikat selama dua tahun atau tepatnya hingga 2026 oleh Al Ittihad.

Pemain berusia 35 tahun itu dikabarkan mendapatkan gaji bersih senilai 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun. Nominal tersebut sudah termasuk hak dan komersial lainnya.

Benzema memutuskan melanjutkan kariernya di Arab Saudi bukan karena uang semata. Dia menilai Liga Arab Saudi merupakan liga yang bagus. Ditambah lagi saat ini ada pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo yang bermain di Al Nassr.

“Al Ittihad merupakan tantangan baru bagi saya. Liga yang bagus dan banyak pemain bagus,” kata Benzema dikutip dari akun twitter Fabrizio Romano, Rabu (7/6/2023).

Merapatnya Benzema ke Al Ittihad dipastikan akan bersua dengan Ronaldo yang merupakan mantan rekan setimnya di Real Madrid. Pemain asal Prancis itu mengakui bahwa CR7 -julukan Ronaldo- menjadi salah satu alasannya memutuskan hijrah ke klub juara Liga Arab Saudi 2022/2023 tersebut.

Ronaldo,kata Benzema, telah memperkenalkan kepada dunia bahwa Liga Arab Saudi tidak buruk. Benzema menegaskan akan memberikan level performa terbaiknya seperti layaknya dia bermain di Real Madrid.

“Cristiano Ronaldo sudah ada di sini, dia adalah teman yang menunjukkan bahwa Arab Saudi mulai maju dan saya di sini untuk menang seperti yang saya lakukan di Eropa,” ungkap Benzema.

Selain Benzema, klub-klub di Arab Saudi banyak yang bermanuver untuk mendatangkan sederet nama pemain bintang lainnya. Seperti Al Hilal yang kabarnya tertarik mendatangkan Lionel Messi, kemudian yang terbaru ada nama gelandang Chelsea, N'Golo Kante yang dikabarkan juga sedang didekati Al Ittihad.(des)


0 Komentar