Selasa, 06 Juni 2017 20:01 WIB

Penggiat Sosial Media Perlu Dorong Pemahaman Pancasila

Editor : Rajaman
Ma'ruf Cahyono (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mengharapkan para penggiat media sosial dapat membantu mendorong pemahaman dan penerapan nilai-nilai Pancasila melalui kegiatan mereka di dunia maya dengan bahasa bisa diterima oleh semua kalangan.

Ma'ruf mengatakan penggiat media sosial dan juga komunitas blogger dapat ikut serta menyosialisasikan bagaimana Pancasila digunakan dalam praktik kehidupan sehari-hari.

"Kita berharap para netizen ini bagaimana memberi pemahaman kepada masyarakat. Syukur-syukur bisa menyadarkan dan menstimulasi menjadi perilaku," kata Ma;ruf dalam keterangan pers, Selasa (6/6/2017).

Sekjen MPR bertemu dengan penggiat media sosial dan komunitas blogger di Gedung MPR awal pekan ini juga mengatakan dengan menggunakan alat media sosial dan juga blog di dunia maya, maka penyebaran informasi tentang Pancasila, UUD 1945, konsep NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dapat efektif.

"Agar tugas MPR bisa sampai ke masyarakat dengan bahasa yang mudah sehingga masyarakat mempunyai pola pikir yang mendorong menjadi perilaku sehari-hari," papar Ma'ruf.

Ia mengatakan para penggiat media sosial dan blogger mempunyai cara-cara yang kreatif dan tepat dalam penyampaian pesan khususnya pada kalangan muda dan masyarakat pengguna internet.

Melalui pesan di blognya masing-masing, kata Ma'ruf, maka pesan MPR bisa sampai pada segmentasi di masing-masing blogger.

Dengan peran serta dari para penggiat media sosial dan juga komunitas blogger, ia yakin upaya untuk membangun karakter bangsa akan mendapat dorongan yang lebih baik dan lebih efektif.


0 Komentar