Minggu, 07 Mei 2023 14:31 WIB

Silahturahmi Kebangsaan, USA Ajak Semua Pihak Jaga Nilai Budaya Bangsa

Editor : Yusuf Ibrahim
Apep (kiri) bersama Agum. (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Silaturahmi  kebangsaan digelar Urang Sunda Asli Keur (USA) NKRI dengan tema "Halalbihalal Bahagia dan Bersatu" di kediaman mantan anggota Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Sabtu (6/5/2023).

Dikatakan Ketua USA NKRI Apep Agustiawan acara tersebut digagas untuk menyatukan Urang Sunda supaya saling menguatkan dan mendukung dalam setiap aspek kehidupan. Terlebih, silaturahmi yang masih dalam balutan Idulfitri untuk halalbihalal, melainkan juga merancang sejumlah kegiatan sosial.

"Kami secara khusus meminta Pak Agum sebagai dewan pembina untuk memberikan wejangan mengenai apa yang harus dilakukan kedepannya dalam mengahadapi tantangan bangsa ke depannya menuju Indonesia Emas 2045 dan posisi Indonesia di mata dunia. Semoga kami Urang Sunda juga bisa ikut berbuat dan berkontribusi untuk bangsa," kata dia. 

"Apalagi ini masih bisa dikatakan momentum Lebaran. Sehingga kami gunakan untuk bersinergi dan silahturahmi," tambahnya.

Selain itu, ditambahkan Apep, menginginkan wejangan tentang meneguhkan kesetiaan pada Pancasila dan NKRI harga mati. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut dibuat santai dan penuh hiburan serta hidangan khas Urang Sunda.  

Apep menegaskan, ada pula pemakaian busana adat sebagai salah satu cara memperkenalkan sekaligus menjaga pakaian daerah dan budaya bangsa. Dengan demikian, menjaga supaya pakaian daerah tidak tergilas oleh budaya-budaya asing yang belum tentu sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini dijunjung tinggi.

Masih dituturkannya, silaturahmi tersebut disambut dengan antusias oleh para anggotanya. Sebab, selama dua tahun tidak menyelenggarakan silaturahmi maupun halalbihalal secara fisik karena pandemi Covid-19. Di antaranya yang hadir yakni Dirut PT. Anargya Tehnologi Infonesia Ryan Andhika dan Nicke Widyawati adalah Direktur Utama Pertamina.

"Kami juga menggelar  doa bersama supaya kedepannya menjadi jauh lebih baik lagi. Terima kasih banyak kepada para peserta yang sudah menyemarakkan acara dan juga memberikan masukan-masukan beberapa hal yang akan kita lakukan bersama selanjutnya, tambahnya.(fik)

 


0 Komentar