Senin, 15 Mei 2017 10:51 WIB

Diduga Soraki Suara Adzan, ACTA Berencana Laporkan Pendukung Ahok

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Habib Novel Chaidir Bamukmin mengecam pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena telah menyoraki kumandang azan saat aksi solidaritas 1000 lilin di Palembang.

"Ini bentuk kembali menistakan agama lagi yang memang mereka pembela penista agama," tegas Novel kepada Tigapilarnews.com, Senin (15/5/2017).

"Ini suatu provokasi dan merek sengaja memang untuk memprovokasi umat Islam," sambungnya

Untuk itu, Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Islam tidak mudah terprovokasi dan menyelesaikan persoalan itu lewat ranah hukum.

"Saya menghimbau agar jangan terpancing, selesaikan secara proses hukum," tambahnya.

ACTA sendiri, dikatakan Novel tengah mempelajari tindakan tersebut untuk kemudian melaporkan penanggung jawab aksi kepada aparat penegak hukum.

"Klo ACTA kita sedang pelajari untuk pelaporan," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar video massa pendukung Ahok yang menyoraki kumandang azan saat berlangsungnya aksi solidaritas 1000 lilin menyusul kekecewaan atss vonis 2 tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim kepada Ahok lewat kasus penistaan agama.

Dalam video berdurasi 46 detik yang diunggah di Youtube oleh akun Andhy Iyako pada Sabtu (13/5/2017) itu nampak sekumpulan massa mengacungkan lilin ke atas langit saat azan berkumandang sambil menyoraki 'huuu'. Video tersebut kemudian viral dan mendapat berbagai komentar dari para netizen.


0 Komentar