Rabu, 05 April 2017 18:35 WIB

PKL Menjamur di Sekitar Kantor Walikota Jakar, Pemkot Tutup Mata

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Kantor Walikota Jakarta Barat di Jalan Puri Kembangan, Kembangan Selatan, dikepung PKL, Rabu (5/4/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kantor Walikota Jakarta  Barat di Jalan Puri Kembangan, Kembangan Selatan, dikepung pedagang kaki lima (PKL).

Salah satunya di kawasan CNI (Citra Nusa Insani), seratusan PKL mendirikan tenda menjajakan barang daganganya di atas trotoar tidak jauh dari pusat pemerintahan kota Jakarta Barat tersebut.

Parahnya lagi, para PKL tersebut sudah melakukan aktivitas dagangnya sejak 2010. Beragam produk barang dan aneka makanan dijajakan oleh para PKL tersebut. Biasanya para pedagang mulai menggelar lapaknya sekira pukul 13.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

"Parah itu PKL yang di CNI makin banyak aja, sampai sekarang enggak ada yang benahin begitu aja," kata Rico (37) salah satu pegawai swasta di kawasan kembangan, Rabu (5/4/2017).

Menjamurnya sejumlah PKL diduga karena adanya pembiaran dari Pemkot Jakbar. Merka pun sepertinya merasa terlalu nyaman karena adanya bekingan dari oknum tertentu.

"Zaman sekarang kalo enggak ada bekingan mana ada yang berani," cetusnya.

Tak hanya itu, kawasan itu juga merupakan salah satu kawasan elite di wilayah Jakarta Barat. Di sekitar kawasan tersebut juga banyak terdapat pusat perkatoran dan mal.

"Puri Kembangan ini termasuk kawasan elite lho, bayak kantor kok, mal-nya juga ada, kenapa jadi banyak PKL," tutur Veronica (31) di kawasan Kembangan, Rabu (5/4/2017).

 


0 Komentar