Jumat, 24 Maret 2017 13:01 WIB

138 Pedagang Lokbin Rawa Buaya Direlokasi

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
138 pedagang di pasar lokasi binaan (Lokbin) Jalan Dharma Wanita, Cengkareng, dipindahkan ke Terminal Rawa Buaya Jakarta Barat. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 138 pedagang di Pasar Lokasi Binaan (Lokbin) Rawa Buaya, Jalan Dharma Wanita, Cengkareng, direlokasi sementara ke Terminal Rawa Buaya.

Relokasi dilakukan dikarenakan tower 3 dan 4 Rumah Susun (Rusun) Rawa Buaya akan dibangun. Sebelumnya, pembangunan tower 1 dan 2 Rusun Rawa Buaya telah dilakukukan dan ditargetkan rampung beberapa bulan mendatang. Para pedagang direlokasi mulai 20 Maret hingga 16 September 2017.

Kasudin Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (Sudin KUMKMP) Jakarta Barat, Nuraini Sylviana mengatakan, para pedagang direlokasi karena tower 3 dan 4 Rusun Rawa Buaya segera dibangun. 

"Pedagang yang direlokasi jumlahnya sekitar 138 pedagang. Mereka akan menempati lokasi sementara di Terminal Rawa Buaya hingga bulan September tahun ini," ujar Nuraini, Jumat (24/3/2017).

Pantauan Tigapilarnews.com, sejumlah pedagang yang umumnya penjual barang bekas itu terlihat mulai mengosongkan kios yang selama ini ditempati. 

Mereka berkemas untuk pindah ke tempat sementara di Terminal Rawa Buaya. Para pedagang akan menempati lokasi sementara selama lima bulan ke depan. 

Konsep pembangunan Rusun Rawa Buaya nantinya akan terintegrasi dengan pasar. Setelah pembangunan rampung, pedagang Lokbin Rawa Buaya akan kembali ditempatkan di pasar yang terintegrasi dengan Rusun Rawa Buaya. 


0 Komentar