Jumat, 10 Maret 2017 13:16 WIB

April, Pasar Kamal Bakal di Renovasi

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Pasar Kamal akan direnovasi April 2017. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Nuraini Sylviana mengatakan, pihaknya akan melakukan renovasi pasar Kamal di Jalan Benda Raya, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

Ia menjelaskan, renovasi pasar tersebut dilakukan pada bulan April. Sementara para pedagang yang berada di pasar itu pun akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara (TPS).

"Bulan depan Pasar Kamal memang akan di renovasi, dan para pedagangnya akan kita pidahkan ke tempat penampungan sementara," ujarnya, Jumat (10/3/2017).

Nuraini menunturkan, penampungan sementara yang digunakan untuk menampung ratusan pedagang tersebut, telah disediakan lahan kosong yang berada tak jauh dari Pasar Kemal. 

"Kebetulan memang di depan pasar ada lokasi lahan kosong, ya kita putuskan lahan itu dulu yang akan di kami gunakan," pungkasnya.

 

Kondisi Pasar Kamal Memprihatinkan

Renovasi Pasar Kamal dilakukan karena kondisinya yang sudah memprihatinkan atau tidak layak untuk dipergunakan.

Salah satunya adalah, atap bangunan pasar yang sudah rusak, karena sejumlah kayu yang berada di dalam pasar sudah terlihat rapuh, sedangkan beberapa lapak pedagang yang ada di dalam pasar tersebut juga nampak sudah tak layak pakai. 

Seluruh lantai bangunan juga terlihat banyak yang retak, bahkan ubin di lantai dasar pun terlihat pecah. Tentunya kondisi bangunan yang sudah tidak layak itu membuat pedagang maupun konsumen merasa tidak nyaman melakukan aktifitas di Pasar Kamal.  

"Pasar ini kami renovasi ya memang sudah tidak layak, biarkan saja dulu para pedagang dipindahkan ke lokasi sementara di depan pasar. Nanti kalau sudah bagus baru kami kembalikan lagi ke lokasi semula," ungkap Nuraini.

Ia berharap agar para pedagang dan konsumen yang hendak melakukan aktivitas jual beli dapat bersabar. Sebab pasar yang akan direnovasi tersebut, bulan depan akan di mulai proses pengerjaannya. 

"Bulan April akan dikerjakan, untuk itu pembeli maupun penjual di harapkan bersabar," tandasnya. 


0 Komentar