Selasa, 21 Februari 2017 14:30 WIB

Kesetrum, Korban Banjir Kemang Tewas

Editor : Hendrik Simorangkir
Korban banjir di Jalan Kemang Selatan X, RT 03/02, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, tewas kesetrum. (Ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Novi Eka Mely Yana (31), seorang warga korban banjir di Jalan Kemang Selatan X, RT 03/02, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ditemukan tewas di rumahnya yang terendam air sedalam 1,5 meter. Diduga penyebabnya akibat tersengat aliran listrik.

Menurut Een (40), sepupu korban, debit air mulai tinggi masuk ke permukiman sekitar pukul 05.30 WIB. Sehingga banyak warga mengungsi ke Musala yang lokasinya lebih tinggi dari permukiman.

Rumah korban sendiri hanya berada sekitar 10 meter dari bibir Kali Krukut. Sehingga dampak dari luapan kali mencapai 1,5 meter. Dari informasi yang dihimpun, suami korban Amsir (50) sudah berangkat kerja sejak pukul 05.00 WIB.

"Awalnya saya kan lagi di Musala ngungsi. Terus saya lihat ada anaknya Novi, namanya Reyhan (8). Saya tanya kemana mamanya, dijawab katanya enggak tahu. Lalu saya berpikir untuk mencari ke rumahnya," ujar Een.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Een pun pergi ke rumah korban seorang diri. Cuaca hujan deras dan genangan setinggi sekitar 1,5 meter diterobosnya. Saat berada di depan rumah, ia melihat ada kabel listrik menjuntai dan menyentuh air genangan.

"Lalu saya lihat tangan kanannya mengambang. Langsung saya teriak minta tolong-tolong," ungkapnya.

Mendengar teriakan itu, warga pun langsung berdatangan. Setelah mengangkat Novi dari dalam air, mereka membawanya ke RSIA Kemang agar mendapatkan penanganan medis. Namun setelah diperiksa, korban sudah meninggal sebelumnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian UGD RSIA Kemang, Irham. Menurutnya korban memang sempat dilarikan ke rumah sakit tersebut sekitar pukul 06.00. Namun saat tiba kondisinya sudah meninggal dunia. Sehingga oleh pihak keluarga dibawa kembali ke rumahnya.

"Memang benar ada korban dibawa ke sini tadi pagi. Tapi saat dibawa kondisinya sudah meninggal dunia," tandasnya.

Jasad korban pun langsung dibawa ke Musala Al-Istiqomah, di Jl Kemang Raya RT 01/02 Bangka untuk dimandikan dan dikafani. Usai salat dzuhur, jenazah langsung disalatkan dan dimakamkan di TPU Kober Kemang. Korban meninggalkan tiga anak.