Kamis, 05 Januari 2017 12:19 WIB

Sandi Uno Janji Hentikan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kekerasan terhadap Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan memutus mata rantai kekerasan yang kerap terjadi pada perempuan dan anak.

Menurutnya, ia dan pasangannya yaitu, Anies Baswedan, telah memiliki program-program untuk menghentikan kekerasan pada anak yang memang kerap terjadi di Ibu Kota ini.

Selain itu, kekerasan pada perempuan dan anak yang kerap terjadi di lingkungan sekolah dan bahkan di rumah itu dinilai sangat memprihatinkan.

"Memang mayoritas kekerasan terjadi di sekolah dan di rumah jadi ini yang menhadi pekerjaan rumah buat kita, tapi ada permendikbud yang telah ditandatagin mas anies dan itu menjadi dasar kita untuk memutus itu semua," ujar Sandiaga saat melakukan blusukan di kawasan Al-Mubharok, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis(5/1/2017).

Pria yang akrab disapa Bang Sandi ini menambahkan, kekerasan pada perempuan dam anak tak akan pernah hilang jika para pelakunya hanya diberikan sanksi hukum yang dinilai tak akan memberikan efek jera.

"Seharusnya jagan hanya diberikan sanksi hukum seharusnya ada sangsi pendidikan dan sosial," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku akan menghentikan tindak kekerasan tersebut jika ia terpilih nanti.

"Hal itu termasuk dalam program kerja kita mengenai perlindungan kepada perempuan dan anak menjadi suatu prioritas kita," pungkasnya.
0 Komentar