Kamis, 29 Desember 2016 00:10 WIB

AHY Pertimbangkan Rapat Umum

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni, mempertimbangkan untuk menggelar rapat umum atau kampanye terbuka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta memberi kesempatan kepada seluruh pasangan untuk dua kali menggelar rapat umum.

"Kami sedang mematangkan dan mempertimbangkan konsep tersebut. Nanti kami lihat peluang dan formatnya seperti apa," ujar Agus di Jakarta Utara, Rabu (28/12/2016).

Agus menilai selama ini kampanye dengan gerilya lapangan adalah cara yang efektif dalam memperkenalkan diri dan program serta mendekatkan mereka kepada masyarakat.

Pasangan nomor urut satu itu juga telah menggelar kampanye terbatas dengan tema-tema yang berbeda sebanyak lima kali.

KPU DKI memberikan kesempatan kepada ketiga pasangan calon untuk menggelar rapat umum pada akhir Januari hingga awal Februari 2017.

Rapat umum adalah kampanye yang mengumpulkan massa sangat besar, bisa mencapai 100.000 orang dan dilakukan pada awal atau akhir masa kampanye.

KPU DKI membatasi dana maksimal untuk satu kegiatan rapat umum Rp15 miliar yang dihitung berdasarkan perkiraan jumlah peserta 100.000 orang dikalikan anggaran masing-masing peserta Rp150.000.

Sementara pertemuan terbatas adalah kampanye yang dihadiri maksimal 2.000 orang. Pertemuan tatap muka melibatkan massa yang lebih kecil, seperti kegiatan blusukan yang biasa dilakukan pasangan calon sehari-hari selama masa kampanye.(exe/ist0
0 Komentar