Rabu, 28 Desember 2016 17:23 WIB

Ingin Punya Iphone, Pemuda Ganteng Ini Justru Mencuri

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Seorang pencuri berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Kelapa Dua, setelah aksinya mencuri handphone (hp) berhasil terekam kamera pengintai (CCTV) di sebuah toko hp di Lippo Supermall Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

RR (27), diciduk polisi di rumahnya di Cluster Lavaleta, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, setelah petugas menyelidiki CCTV yang dipasang di sisi toko.

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Mansuri menjelaskan kejadian bermula saat pelaku datang ke toko hp untuk menjual hpnya merk Samsung. Setelah terjadi tawar menawar harga, kemudian pelaku meminjam charger yang berada ditoko tersebut.

"Kemudian pemilik toko masuk kedalam area toko untuk mengambil chargeran. Setelah itu, terkait transaksi harga, akhirnya telah disepakati, pelaku pun pergi," ujar Mansuri, Rabu (28/12/2016).

Kejadian pencurian baru disadari pemilik toko saat ingin menutup toko. Dia melihat ada satu hp yang dipajang di etalase menghilang lalu mengecek CCTV.

"Setelah melihat CCTV korban melihat pelaku dengan santainya mengambil sebuah Handphone merk Iphone di dalam etalase," jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.
0 Komentar