Senin, 19 Desember 2016 13:57 WIB

Butuh Uang untuk Cari Kerja, Pria Ini Malah Curi Motor Tetangga

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Agus Priatno (21), salah seorang warga Kalibaru Timur, RT 11/13 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, dibekuk jajaran unit Buser Polsek Cilincing, Minggu (18/12/2016), malam.

Diketahui Agus nekat mencuri motor milik warga di Jalan Kalibaru Timur VI C, RT13/01, yakni Enah (47). Usai mendapatkan motor tersebut dirinya lalu menyembunyikannya di sebuah kontrakan kosong di Kawasan Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

"Pelaku mengaku melakukan tindakan tersebut karena dirinya butuh uang untuk ongkos mencari pekerjan dan kebutuhan sehari-hari," kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andre Suharto, Senin (19/12/2016).

Andre menjelaskan, kejadian pencurian tersebut dilakukan Agus pada hari Jumat (16/12). saat itu, Agus melihat motor milik korban terparkir di teras rumah. Selain motor Mio dengan nopol B 3138 UEF Agus ternyata berhasil mendapatkan kunci serta STNK motor tersebut.

"Jadi korban ini tertidur pulas dan kemungkinan lupa mengunci pintu rumah. Sehingga pelaku bisa leluasa bisa mendapatkan motor serta kunci," tegasnya.

Mendapati motornya hilang di pagi hari, korban pun kaget dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilincing. Dan Setelah dilakukan penyelidikan ada seorang saksi yang melihat motor tersebut didorong oleh pelaku.

"Berdasar keterangan saksi, anggota kami bersama keluarga korban mencari ciri pelaku yang dikatakan saksi. Hingga Akhirnya menangkap Agus yang tinggalnya tak jauh dari rumah korban," jelasnya.

Atas kejahatan yang dilakukan, pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian. Dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun penjara.
0 Komentar