Rabu, 28 Desember 2016 11:42 WIB

Walikota Jakut Ingin Abnon Jadi Duta Buku Anak di RPTRA

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengaku bangga dengan Abnon Buku Jakarta Utara yang berhasil menyabet gelar juara umum dalam pemilihan Abnon Buku tingkat Provinsi DKI.

Hal itu diutarakannya ketika bertatap muka dengan Abang dan None (Abnon) Buku Jakarta Utara di Ruang VIP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (28/12/2016).

"Kita punya potensi dan peluang untuk menjadi orang sukses. Manfaatkan waktu luang dengan membaca dan jangan terlalu sering bermain game di gadget," kata Wahyu.

Wahyu ingin Abnon Buku Jakarta Utara dapat menjadi duta buku di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Eksistensi Abnon Buku adalah dapat mengajak masyarakat untuk gemar membaca. Melalui RPTRA diharapkan dapat menjadi wadah untuk menumbuh kembangkan minat baca masyarakat," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota menyerahkan piagam penghargaan kepada 4 Abnon Buku Jakarta Utara yang berhasil membawa Jakarta Utara sebagai juara umum Abnon Buku tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Jakarta Utara, Bambang Sunarto menjelaskan, adanya pemilihan Abnon Buku dapat memotivasi pelajar dan mahasiswa untuk menjadi duta buku.

"Sebagai juara umum, Abnon Buku Jakarta Utara sudah dilamar oleh sejumlah pihak seperti menjadi duta buku di RPTRA, membuat tulisan tentang anak berkebutuhan khusus, translate buku dari bahasa Inggris ke Indonesia dan sebagainya," terang Bambang.
0 Komentar