Selasa, 13 Desember 2016 16:30 WIB

Agus: Jangan Kaitkan Kasus Penistaan Agama dengan Proses Pilkada

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dalam sidang perdana kasus penistaan Agama, terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menyampaikan nota keberatan yang berisikan, bahwa ada oknum elite yang mengajak untuk memilih pemimpin sesuai golongan dan ras.

Menanggapi nota keberatan tersebut, Cagub Agus Harimurti Yudhoyono meminta kepada Ahok untuk tidak mengkaitkan kasus penistaan agama dengan Pilkada 2017 mendatang.

"Sebetulnya sekali lagi saya ingin sekali melihat kita semua mendudukan permasalahan secara jernih. Jangan dikit-dikit segala sesuatu dihubungkan atau dikaitkan dengan pilkada," ujarnya, di kawasan Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016).

Menurutnya, apabila kasus penistaan agama dengan jalannya Pilkada DKI 2017 mendatang diakitkan, ini dapat mengganggu jalannya proses hukum yang ada.

"Saya paham, dalam politik segala sesuatu sangat mudah dihubung-hubungkan akhirnya permasalahan awal menjadi blur, jadi tidak jernih," katanya.

Namun, dirinya tidak mau mengomentari lebih terkait dengan pernyataan Ahok terkait kaum elite politik.

"Karena saya enggak merasa memiliki agenda khusus terkait isu ini. Saya tidak pernah mendompleng apapun terkait isu ini, sehingga bagi saya, akan tetap fokus pada apa yang saya jalankan," tutupnya.
0 Komentar