Minggu, 11 Desember 2016 17:35 WIB

Reforminer Institute Heran Pertumbuhan Ekonomi Naik Tak Signifikan

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Asropih


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Reforminer Institute, Komaidi Notonegoro, mengusulkan agar teman-teman industri dalam negeri aktif bergerak mengajak investor dari luar untuk ikut masuk ke Indonesia.


Dengan pertumbuhan ini, ada tanda tanya besar dari investor. Yakni, harga gas kemudian menjadi industrinya online. "Gasnya turun, kok pertumbuhan ekonomi naiknya nggak signifikan. Saya kira ini harus dipertimbangkan oleh pemerintah," ujar Komaidi di Gedung Deqan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2016).


Ia juga mengatakan, kotrak jual beli gas seharus disiapkan pemerintah untuk diidentifikasi dalam listnya, dan juga sudah dalam peraturan pemerintahan penggunaannya ada beberapa penggunaan industri.


"Di sini ada tiga, baja, pupuk, serta industri, ada list sumbernya juga dari lapangan mana saja kontraknya. Beli gas di lapangan itu harus dilihat," pungkasnya.


Ia juga menuturkan bahwa semua itu harus disiapkan untuk merevisinya atau aransemen kontrak jual belinya segera proses.


"Kan tanggal 1 Januari sebentar lagi, kalau minggu ketiga atau keempat akhir Desember ini harus terselesaikan. Januari 2017 sudah harga baru yang diterima teman-teman industri," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar