Jumat, 09 Desember 2016 10:39 WIB

Polisi Lepaskan Pria Pembawa Keris Saat Selfie dengan Ahok

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Seorang pemuda yang membawa senjata tajam (sanjam) berupa keris, Faizal Rizky (22) saat berselfie dengan Calon Gubernur (Cagub) DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya dilepaskan polisi.

Meskipun sebelumnya sempat ditahan, berdasarkan hasil pemeriksaan Kepolisian tidak menemukan unsur pidana untuk menjerat Faizal sehingga memutuskan untuk melepaskannya dari tahanan.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan, si pembawa sajam ini tidak ada niat jahat," ujar Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, saat dikonfirmasi, Jumat (9/12/2016).

Sujanto mengatakan, Faizal membawa keris hanya untuk pamer saja, khususnya memamerkan ke calon petahana tersebut. Namun apes, dirinya malah ditangkap. Dan kini telah dilepaskan dari tahanan Polsek Cilandak, dia tetap dikenakan wajib lapor.

Kepada polisi, Faizal yang merupakan warga asli Anggur I Dalam, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan tersebut mengaku suka mengoleksi barang antik, termasuk keris. Dia bingung karena niatnya hanya foto dengan keris malah dianggap mengancam keselamatan petahana.

"Dia hanya ingin foto saja dengan koleksi keris dan uang kunonya itu, berfoto bersama pasangan nomor dua yang nantinya akan dipamerkan di media sosial," pungkasnya.
0 Komentar