Jumat, 02 Desember 2016 13:19 WIB

Tokoh Tionghoa: Lebih Baik Ahok Masuk Penjara

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tokoh masyarakat Tionghoa Lieus Sungkharisma menyarankan calon Gubernur (Cagub) DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berani mengaku salah dan meyerahkan diri serta bersedia dipenjarakan karena diduga menistakan agama.

Jika hal itu dilakukan Ahok, Lieus mengatakan masyarakat akan menghormati serta menilai Ahok layaknya seorang kesatria.

"Lebih bagus dia mengaku salah dan masuk penjara. Oh, itu kesatria, orang langsung jatuh hati. Orang akan respek. Lagipula paling (masuk penjara) cuma empat tahun. Dia (Ahok) kan masih muda," kata Lieus saat dikonfirmasi, Jumat (2/12/2016).

Ditambahkan Lieus, Ahok akan semakin dipuji jika berjanji mengintropeksi diri dan menjaga tutur katanya, sehingga tidak lagi menimbulkan kontroversi di masyarakat.

"Saya memang salah, ini buat pelajaran saya, supaya mulut saya gak sembarangan ngomong, di dalam penjara saya akan belajar instrospeksi diri. Berikan saya kesempatan satu kali lagi," ujar Lieus mencontohkan bagaimana instrospeksi diri dalam berkomunikasi.

Ketika Ahok sudah mengaku bersalah, menyerahkan diri dan masuk penjara, Lieus mengaku akan menyesali perbuatannya karena selalu mengkritisi dan menyerang mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Itu akan buat gue paling nyesal suka hantamin dia. Tapi kalau dia ngebantah, aduh. Jangan dia bela-bela diri lagi," tandasnya.
0 Komentar