Selasa, 29 November 2016 19:26 WIB

Program KJP Plus Milik Anies-Sandi Tak Dilirik Pelajar

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, milik pasangan calon (paslon) nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno justru dinilai lemah dalam hasil survei pemilih pelajar yang dirilis Charta Politika.

Sebanyak 41,3 persen pelajar Jakarta justru cenderung memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada perhelatan Pilgub 2017.

"Dengan base line 8,6 persen pemilih dari kalangan pelajar atau mahasiswa, pasangan Ahok-Djarot tertinggi disusul Anies-Sandi 25,4 persen dan Agus-Sylvi 23,8 persen," tutur Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya di kantor Charta Politika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (29/11/2016).

Berdasarkan hasil survei tersebut Yunarto enggan berspekulasi apakah kemudian isu KJP Plus yang diangkat oleh pasangan dengan jargon 'salam bersama' tersebut tidak begitu ampuh menarik pemilih yang masih duduk di bangku pendidikan.

Sekedar informasi, Survei yang dilakukan Charta Politika dilakukan mulai 17 hingga 27 November 2017 dengan jumlah responden sebanyak 733 orang yang tersebar di berbagai wilayah dan margin of error 3,5 persen.
0 Komentar