Minggu, 13 November 2016 15:20 WIB

Djarot Ingatkan Warga Cakung soal KJP

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Arif Muhammad Riyan


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai menghadiri pesta pernikahan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tak lupa untuk blusukan di kawasan tersebut.


Ketika ia menyusuri gang, warga berteriak serukan nama Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Saat itu, Djarot yang menyalami warga di sepanjang jalan, hampir tiba di Gereja HKBP Kayu Tinggi.


Warga yang baru saja menyelesaikan ibadah, mereka cukup kaget melihat rombongan yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Seketika, sejumlah orang langsung meneriakkan nama Ahok beberapa kali.


"Hidup Ahok! Hidup Ahok! Hidup Ahok!" teriak warga di Jalan Kayu Manis, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2016).


Namun ternyata, yang mereka temui yakni Djarot dan bukan Ahok. Mereka pun langsung menyalami Djarot. "Eh Pak Djarot toh. Maaf Pak. Pak Ahok nggak ikut ya?" tanya mereka.


Djarot pun menyambut salam mereka dan menyebut bahwa memang saat kampanye tidak harus selalu bersama-sama. Tak hanya itu, Djarot juga membagikan sejumlah buku kepada anak-anak yang ditemuinya sepanjang jalan.


Masing-masing anak mendapatkan dua buah buku yang seakan menggambarkan nomor urut pasangan tersebut. "Ini yang sudah sekolah dapat KJP semua kan? Yang rajin belajarnya ya," ucap Djarot kepada sejumlah anak yang sedang bersama orangtuanya.


Djarot pun mengingatkan pentingnya pendidikan untuk anak-anak kepada setiap orangtua yang disapa. Tidak lupa juga, dia mengingatkan agar yang belum mendapatkan Kartu Jakarta Pintar atau KJP, agar segera mengurusnya ke kelurahan setempat.


"Yang belum dapat KJP jangan lupa diurus ke kelurahan ya," tandas Djarot kepada warga.(exe/ist)


0 Komentar