Sabtu, 12 November 2016 17:00 WIB

Jelang Peresmian, PLT Gubernur DKI Tinjau Kesiapan Terminal Pulo Gebang

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pelaksanaan Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono hari ini melakukan peninjauan terhadap Terminal Pulo Gebang yang nantinya akan diresmikan Presiden Jokowi Dodo pada tanggal 20 Desember 2016 mendatang.

Kedatangannya diawali dengan melihat beberapa fasilitas seperti lift, kios pedagang, ruang pemantauan CCTV hingga ruang kepala Terminal di lantai dua dan empat terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Selain itu, Soni juga melihat beberap Perusahaan Otobus (PO) yang sudah menghiasi loket di terminal Pulo Gebang, dirinya juga sempat mendengar beberapa keluhan para PO terkait dengan sepinya penumpang.

"Biasanya satu hari untuk satu bus hanya dapat 10 penumpang pak, pusing juga penumpangnya nggak ada," ujar salah satu pekerja PO, di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (12/11/2016).

Semantara itu, dirinya menjelaskan, peresmian terminal Pulo Gebang yang nantinya dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) pada Desember mendatang, akan menjadi sebuah percontohan daerah lain agar lebih memberikan fasilitas serta bentuk kenyamanan untuk penumpang.

"Makanya hari ini kita cek dulu apa saja yang kurang. Setelah itu kita punya waktu satu bulan untuk melakukan pembenahan," Kata Soni, usai melakukan peninjauan, di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
0 Komentar