Senin, 11 Juli 2016 13:21 WIB

Hari Ini, Terminal Pulo Gebang Dipadati Pemudik

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Arus balik pemudik yang tiba di Terminal Pulo Gebang terus berdatangan terhitung sejak Minggu (10/7/2016) malam.

Penanggung Jawab Area Kedatangan Terminal Pulo Gebang Bambang Dwi mengatakan jumlah pemudik bus yang datang dari semalam hingga hari ini mencapai 366 orang dan di perkirakan itu akan terus bertambah hingga sore hari nanti.

"Khusus untuk bis yang tiba ada sejumlah 24 unit. Jumlah tersebut tercatat hingga jam 11 siang tadi dan masih bisa bertambah sampai sore nanti," ujar Bambang Dwi, saat dihubungi, Senin (11/7/2016).

Dirinya memprediksi puncak arus balik pemudik di Terminal Pulo Gebang akan terjadi pada hari ini. Hal tersebut di karenakan hari-hari sebelumnya jumlah pemudik yang tiba tidak sebanyak sekarang.

"Pada H+2 penumpang yang tiba berjumlah 222 orang dan H+3 kemarin jumlahnya menurun menjadi 209 orang saja, ya di prediksi hari ini puncak arus baliknya," katanya.

Dirinya menjelaskan tidak ada kepadatan jumlah penumpang yang ada di Terminal Pulo Gebang, itu bisa terjadi karena banyaknya penumpang bis yang turun di Terminal Lain Seperti Pulogadung, Rawamangun dan Kalideres.

"Ada beberapa penumpang yang turun di sini enggak terlalu banyak, sekitar belasan penumpang setiap busnya. Sisanya ada yang turun di Terminal Pulogadung, Rawamangun dan Kalideres agar lebih mempercepat mereka untuk pulang kerumah masing-masing," pungkasnya.
0 Komentar