Kamis, 14 Juli 2016 17:00 WIB

Ini Penjelasan Tito Soal Dua Masukan Presiden untuk Polri

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut menggantikan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku ada dua hal penting yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat pelantikannya Rabu (13/7/2016) kemarin di Istana kepresidenan.

Pasalnya, masukan tersebut mempengaruhi tugasnya saat mengemban sebagai pimpinan di Institusi Kepolisian.

"Presiden Joko Widodo menekankan ada dua hal penting yaitu solidaritas internal dan reformasi internal secara menyeluruh," ujar Tito di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kamis (14/7/2016).

Mengingat program-program yang telah disampaikan kepada Presiden, Tito mengatakan bahwa program yang sudah disampaikan itu, sudah mencakup poin-poin mengenai solidaritas internal dan reformasi internal secara menyeluruh, salah satunya adalah rekrutmen.

"Tujuan dari dua hal yang dipaparkan oleh Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap jajaran kepolisian," lanjut Tito.

Tito menambahkan, pihaknya akan mengumpulkan semua petinggi polri untuk menyampaikan apa saja program yang telah disusunnya itu.

"Rencananya pada Jumat (15/7/2016) mendatang. Semuanya saya undang. Saya akan sampaikan apa pokok pikiran saya. Pokok penting yang harus dilaksanakan Kepala Satuan secara menyeluruh karena sistem organisasi kepolisian adalah sistem hirarki," tandas Tito.
0 Komentar