Jumat, 04 November 2016 22:36 WIB

Mantan Ketua MK Minta Pejabat Jangan Sombong dan Campuri Keyakinan Orang Lain

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ratusan ribu masyarakat dari berbagai ormas Islam hari ini membuktikan keseriusannya turun ke jalan.

Mereka menuntut kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secepatnya dituntaskan.

Aksi demonstrasi yang dikhawatirkan ditunggangi pihak lain, tidak sepenuhnya terbukti. Aksi demonstrasi diawali dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara.

Aksi demonstrasi ini harus dimaknai positif oleh semua pihak. Khususnya para pejabat negara agar lebih hati-hati bersikap dan berucap.

"Yang terpenting dari demo 4 November ini pelajaran bagi pejabat publik, berkomunikasilah dengan baik," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie, ‏dalam Twitter @JimlyAs, Jumat (4/11/2016).

Mantan anggota dewan pertimbangan presiden ini mengingatkan, seorang pejabat publik harusnya peka terhadap kondisi masyarakatnya. Apalagi, kata dia menyangkut kepercayaan orang lain. "Jangan sombong, kasar dan ikut campuri keyakinan orang lain," ucapnya.(exe/ist)
0 Komentar